Your Adsense Link 728 X 15

Misteri Lubang Besar di Pemakaman Belanda

Posted by Abdulrohman Rabu, 14 November 2012 0 komentar

Pada makam itu terdapat  lubang besar yang menganga di bagian atasnya. Semak belukar terdapat di dalam lubang tersebut dengan  batu bata yang berserakan berada di sekitarnya.   Sepintas, melihat bentuknya yang rusak parah itu, orang yang belum tahu  tentu tidak menyangka kalau lubang besar itu adalah sebuah makam kuno peninggalan masa kolonial Belanda.
Tak hanya satu makam  saja yang terdapat lubang besar seperti itu. Tetapi terdapat  banyak makam Belanda lainnya yang bernasib nahas seperti itu di kawasan Pemakaman Belanda di Jalan Peneleh - Surabaya ini. Menjadi banyak tanda tanya bagi saya ketika mengunjungi pemakaman ini dan menjumpai lubang-lubang besar pada makam itu.
Beberapa pertanyaan memenuhi benak saya : Bagaimana lubang-lubang itu bisa terjadi ? Ulah siapakah yang membuat lubang-lubang itu di makam? Benarkah makam-makam kuno milik orang Belanda itu menyimpan benda-benda berharga di dalamnya sehingga menjadi daya tarik penjahat untuk merusak makam dan menjarah harta benda itu ? 


Ketika berada di pemakaman kuno ini, sejauh mata saya menebarkan pandangan, makam-makam yang berlubang seolah menjadi pemandangan yang biasa.  Lubang-lubang itu umumnya berada pada posisi kaki atau kepala dengan berbagai ukuran.  
Bahkan ada makam yang berbentuk lubang yang sangat besar  dirusak total bangunan makamnya sehingga tidak meninggalkan jejak sebagai sebuah makam. Tak jelas sejak kapan makam-makam itu mulai berlubang dan siapa yang melakukannya.
 


Sumber :  http://www.jelajah-nesia.blogspot.com/2012/10/misteri-lubang-besar-di-pemakaman.html

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar sesuka kalian asal sopan.!!