Your Adsense Link 728 X 15

MISTERI MATA RAKSASA DIGUNUNG SAHARA

Posted by Abdulrohman Jumat, 18 Januari 2013 0 komentar
Struktur ini juga dikenal sebagai mata dari mata Sahara atau mata biru Afrika, adalah fitur geologi melingkar dan menonjol di gurun Sahara di Mauritania dekat Ouadane. Struktur ini memiliki diameter 40-50 km membentuk lingkaran konsentris yang mudah terlihat dari luar angkasa. Struktur fitur melingkar menonjol di gurun Sahara telah menarik perhatian sejak awal misi ruang angkasa karena terlihat seperti mata banteng raksasa.


Awalnya ditafsirkan sebagai struktur dampak asteroid karena tingkat tinggi dari sirkularitas, dan kemudian sebagai struktur yang dibentuk oleh letusan gunung berapi yang juga tampaknya tidak mungkin karena kurangnya kubah batuan beku vulkanik atau, sekarang dikatakan menjadi sangat simetris dan sangat terkikis geologi dari kubah yang runtuh. Jadi sekarang dianggap oleh banyak orang disebabkan oleh batuan terangkat terukir oleh erosi. Tapi fakta bahwa "cincin", berjarak sama ke pusat dan Struktur melingkar masih merupakan misteri.



Ini adalah sudut pandang menarik dan layak dilakukan penelitian lebih lanjut. Namun daerah ini cukup berbahaya untuk saat ini. Hal pertama yang dapat dilakukan adalah menyelidiki koridor tertekan mengakses ke "mata" dari Barat. Ini mungkin adalah kanal kuno atau delta dan satu-satunya akses ke Samudera Atlantik. Hal ini jauh lebih mudah untuk mendapatkan hasil di sana secara langsung karena "mata" sedikit demi sedikit runtuh dan perubahan geologi yang membuat penemuan sulit dilakukan.


Sebagian ahli data geologi ada yang mengatakan: "Menurut pemetaan lapangan dan data aeromagnetik, batu gabbroic membentuk dua konsentris cincin. Cincin ini adalah sekitar 20 m lebar dan terletak sekitar 3 km dari pusat struktur. Cincin luar adalah sekitar 50 m lebarnya dan terletak sekitar 7 sampai 8 km dari pusat struktur. Tiga puluh dua carbonatite tanggul telah dipetakan dalam struktur.


Tanggul umumnya sekitar 300 m panjang dan biasanya 1 sampai 4 m lebar. Mereka terdiri dari carbonatites besar yang sebagian besar tanpa vesikel. Batuan carbonatite telah tanggal sebagai sebab telah didinginkan antara 94-104 juta tahun yang lalu. Sebuah plug kimberlitic telah ditemukan di bagian utara struktur. Kimberlite diperkirakan berumur sekitar 99 juta tahun. Ini batuan beku intrusif ditafsirkan sebagai indikasi adanya intrusi batuan beku alkali yang besar yang saat ini mendasari struktur dan diciptakan dengan mengangkat batu diatasnya ".


Jika berbicara umur 100 juta tahun terhadap struktur geologi, kita harus ingat ini, tetapi jika tua stratas yang terangkat itu adalah normal. Dan kita mendapatkan perubahan hidrotermal luas riolit dan gabbros dan megabreccia sentral diciptakan oleh pelarutan hidrotermal dan keruntuhan di sana juga.Para ahli mengetahui bahwa 40000 tahun yang lalu itu ada danau besar di Sahara. 

Kita tahu bahwa Sahara masih memiliki kelembaban 6500BC. Gurun Sahara yang mencakup sepuluh negara Afrika dengan 9.400.000 kilometer persegi adalah 100 Jutaan tahun yang lalu semua tertutup oleh laut. Jadi dalam hal apapun diasumsikan bahwa ini adalah sebuah penelitian yang layak banyak perhatian.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar sesuka kalian asal sopan.!!